Thursday, August 12, 2010

Diary Ramadhan part 2

merasa sehat-sehat saja pada waktu sahur. tapi setelah sholat subuh badan mulai nggereges. batuk-batuk makin parah. ya Allah tolonglah saya :(. akhirnya digosokin pake minyak kayu putih sama novi. alhamdulillah :)

eh begitu jam 10 efek kehangatan minyak kayu putih mulai hilang. batuk-batuk lagi dah.
masih harus ditambah nyari tugas pkn yang njelimet dan adek-adek penggoda iman. kata mama nggak usah puasa aja. sayang ma, :(.

siang-siang kesepian. si abi disms ternyata tidur. trus saya mesti ngapain ya... :( bubug aja. untung nggak mimpi serem. :)

bangun tidur eh kebetulan lepas ashar. langsung saya ambil air wudhu dan sholat. waktu sholat, tak sengaja saya mendengar pembicaraan dua anak perempuan kecil yang berjalan di gang samping rumah saya. maklum lah namanya rumah berhimpit gang. ehehehehe. mau tahu apa yang mereka bicarakan ?

gadis cilik 1 : eh kata guruku nggak boleh puasa dhuhur lho.
gadis cilik 2 : eh kata siapa. nggak papa lagi. buktinya aku puasa dhuhur.
gadis cilik 1 : nggak boleh. kata guruku nggak ada yang namanya puasa dhuhur.
gadis cilik 2 : ada tau !

dalam hati saya tersenyum mendengar pembicaraan mereka. jadi teringat masa-masa ketika saya mengaji dulu. waktu masih kecil maksudnya. ya begitu lah kira-kira. saya sempat bersitegang sama guru saya dengan dalih mengadakan puasa dhuhur. namun dengan sabar guru saya pun menjelaskan,

"indah, namanya puasa itu menahan diri dari lapr, haus, nafsu, dan segala yang membatalkan puasa dari fajar hingga terbenamnya matahari. namanya puasa dhuhur itu hanya untuk latihan."

dengan wajah bingung dan mulut melongo saya pun manggut-manggut. ah terima kasih ustadz ilmi, hehehehe.

tapi lepas dari itu saya tersadar,
loh loh loh !!! saya kan lagi sholaaaaaaaaaaaaaaaaaat !!!!!!!!!!!!!!! >.<

ayolah siap-siap berbuka dan tarawih... \(^.^)/
SinCeReLy, indah ndud ^^

0 comments:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Post a Comment